2 Pengertian Ayam Pedaging (Ayam Broiler) Menurut Para Ahli

Diposting pada
Ayam Pedaging
Ayam Pedaging

Diakui ataupun tidak, adanya konsumsi terhadap daging di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring dengan meningkatnya tingkat perekonomian dan kesadaran akan pemenuhan gizi yang ada dalam kehidupan masyarakat.

Disisi lainnya, kebutuhan akan adanya konsumsi daging nasional di dominasi oleh daging unggas terutama daging ayam. Meningkatnya permintaan terhadap daging ayam tersebut tentusaja membuatpeternak ayam pedaging (broiler) menerima banyak omzet dan dituntut untuk memanen ayam dalam kuantitas dan waktu yang cepat. Oleh karena itulah sebagai penjelasan lebih lanjut, dalam uraian ini akan menuliskan tentang pengertian ayam pedaging (ayam broiler).

Daftar Isi

Ayam Pedaging (Ayam Broiler)

Ayam pedaging yang juga dikenal dengan ayam broiler adalah satu jenis dari berbagai bentuk atau ayam yang sangat efektif untuk menghasilkan daging dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Oleh karena itulah di dalam pemeliharaan ayam broiler atau ayam pedaging haruslah mempunyai menejeman yang baik.

Pengertian Ayam Pedaging (Ayam Broiler) Menurut Para Ahli

Adapun definisi ayam pedaging (ayam broiler) menurut para ahli

Sedangkan pengertian ayam pendaging menurut para ahli, yaitu;

  1. Dahlan (2011), Ayam broiler merupakan salah satu ternak unggas yang bermanfaat karena ayam ini mampu memenuhi penyediaan terhadap bahan makanan sekaligus memenuhi protein hewani tinggi.
  2. Amrullah (2003), dalam buku nya menambahkan, jikalau potensi ayam pedaging atau yama broiler ini cukup besar dan menjanjikan di Indonesia, yaitu mempunyai arti ekonomi yang cukup tinggi sebagai penghasil protein hewani.

Demikianlah pembahasan atau tulisan mengenai pengertian ayam pedaging ataupun pengertian ayam broiler, semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca yang sedang mencari refrensi ilmiah tentang “Ayam Pedaging”.

Rate this post