6 Contoh Judul PKM GT (Gagasan Tertulis) yang Didanai oleh Dikti

Diposting pada

Contoh Judul PKM GT (Gagasan Tertulis)

PKM GT atau yang lebih dikenal dengan Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis adalah bagian daripada komponen utama dari arti PKM Karya Tulis Ilmiah. PKM-GT ini sendiri menjadi kelanjutan dari Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa (KKTM) yang sering diselenggarakan oleh berbagai Universitas dan lembaga sosial kepemerintahan.

PKM GT (Gagasan Tertulis)

Diakui ataupun tidak, tujuan diselenggarakannya PKM GT menurut pemerintah agar mahasiswa dapat berlatih menuliskan ide kreatif sebagai respons atas segala bentuk persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia. Ide itupun seharusnya unik, kreatif, dan juga bermanfaat bagi masyarkat secara umum.

Contoh PKM GT (Gagasan Tertulis)

Adapun sebagai ulasan lebih lanjut dalam artikel ini akan membagikan judul PKM GT yang pernah di danai Dikti, antara lain;

  1. Pemanfaatan Limah Kawat Tembaga dan Limbah Seng Untuk Membuat Baterai (Karya Mahasiswa Universitas Negri Sriwijaya).
  2. Uri-Uri Budaya: Konsep Wisata dan Edukatif The Spirit Of Majapahit (Karya Mahasiswa Unair).
  3. Pencairan dan Suplai Darah Cepat dengan Bank  Darnas (Bank Darah Nasional) (Karya Mahasiswa Insitit Teknologi Nasional Malang).
  4. Auitogate Perlintasan Kereta Api (Karya Mahasiswa Universitas Muahamdiyah Jakarta).
  5. Desain Rumah Anti Gempa dan Anti Banjir (Rumah Genji)- (Karya Mahasiswa Undip).
  6. The MOST (Magnificent Of Special Treatment) Experience on Airplane: Solusi Menghilangkan Wasting Time
    pada Proses Boarding di Pesawat (Karya Mahasiswa UMS)

Dari adanya penjelasan terkait dengan contoh PKM GT tersebut penting juga diketahui bagi siapapun bahwasanya  setiap mahasiswa yang lolos verifikasi Dikti ia akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 3 Jt, selain itu juga mahasiswa yang bersangkutan memiliki kesempatan untuk mengikuti Pimnas yang diselenggarakan rutian setiap tahunnya.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa contoh judul-judul PKM GT yang pernah mendapatkan dana dari Dikti, semoga ulasan kali ini bermanfaat bagi pembaca yang ingin atau akan membuat PKM Gagasan Tertulis, trimakasih. Jangan lupa baca juga artikel lainnya tentang PKM. Di Kategori PKM

2.5/5 - (2 votes)