10 Judul PKM Penelitian Humaniora dan Eksakta yang Didanai oleh Dikti

Diposting pada

PKM Penelitian Humaniora dan Eksakta

PKM Penelitian yang kemudian dikenal dengan PKM P adalah salah satu PKM yang paling banyak digemari oleh sebagaian mahasiswa, alasannya dengan PKM Penelitian seorang mahasiswa ketika lolos dan didanai oleh Dikti kemudian measuk menjadi PIMNAS dan juara, mahasiswa yang bersangkutan sudah otomatis memiliki karya jurnal.

Bahkan disebagian kampus besar seperti UB (Universitas Brawijaya) membebasakan mahasiswa dari Skripsi disaat mereka berhasil membuat Jurnal Internasional sebagai tindakan tas PKM Penelitian yang telah dilakukan. Oleh karenanya bagi siapapun yang ingin membuat Program Kreatifitas Mahasiswa Penelitian (PKM P) yang pertama kali dilakukan ialah melihat referensi dari berbagai judul PKM Penelitian yang didanai oleh Dikti.

Contoh Judul PKM Penelitian

Contoh Judul PKM penelitian yang akan dibagikan ada 10, terdiri dari 5 contoh judul PKM Penelitian humaniora/sosial dan contoh Judul PKM Penelitian sosial. Berikut ulasan contoh judul-judul kedua PKM Penelitian tersebut;

Judul PKM Penelitian Humaniora/Sosial

Antara lain;

  1. Perhitungan Harga Pokok Produksi Menggunakan Metode Akumulasi Biaya Pada Kilang Padi Tanjong Sakti Kabupaten Pidie (Karya Mahasiswa Politeknik Aceh).
  2. Perlakuan Akuntansi Pendapatan Atas Pembiayaan Murabahah Pada Baitul Qiradh Bina Insan Mandiri Banda Aceh (Karya Mahasiswa Politeknik Aceh).
  3. Pengaruh Strategi Penetapan Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Persepsi Konsumen Dan Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Di Kota Medan (Karya Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi IBBI
  4. Perampasan Aset Hasil Tindak Pidana Korupsi Yang Telah Dialihkan Kepada Pihak Ketiga (Karya Mahasiswa Universitas Prima Nusantara).
  5. Konflik Pekerjaan Dan Keluarga (Work Family-Conflict) Pada Ibu Yang Bekerja : Studi Empiris
    Tentang Pengaruh Keterikatan Kerja (Work Engagement)- (Karya Mahasiswa UII).

Judul PKM Penelitian Eksakta

Yaitu;

  1. Analisa Pemanas Air Pada Penyulingan Minyak Nilam (Karya Mahasiswa Insitut Teknologi Medan).
  2. Pemanfaatan Ekstrak Buah Kari (Muraya Koenigii) Sebagai Antioksidan Pada Tikus Putih Yang Diinduksi Streptozotosin (Karya Mahasiswa Universitas Muhamdiyah Sumatra Utara).
  3. Hidrogenasi Parsial Minyak Kemiri Sunan Untuk Menurunkan Angka Iodium Sesuai Standar Minyak Nabati Murni Sebagai Bahan Bakar Pembangkit Listrik (Karya Mahasiswa Institut Teknologi Indonesia).
  4. Studi Komparasi Aktivitas Proteolitik Dari Sediaan Tempe Segar Dan Tepung Tempe (Karya Mahasiswa Universitas Khatolik Atmajaya Jogjakarta).
  5. Bakteri Asam Laktat Usus Ayam Potong Sebagai Alternatif Pembasmi Bakteri Penyebab Infeksi Saluran Pencernaan (Karya Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia).

Dari 10 contoh judul PKM Penelitian, baik contoh judul PKM Penelitian Humaniora dan contoh judul PKM penelitian eksakta di atas dapat dikatakan jikalau arti PKM Penelitian yang diajukan tersebut pada dasarnya sama dengan judul-judul skripsi sebagai karya tulis pada umumnya, akan tetapi yang membedakannya ialah keunikan judul, unik disini diartikan sebagai judul yang mengandung wawasan akibat adanya bahasa baru yang dipergunakan.

Demikianlah ulasan mengenai 10 Judul PKM Penelitian yang didanai oleh Dikti, semoga ulasan ini bermanfaat bagi siapapun yang sedang mencari referensi mengenai judul-judul PKM Penelitian. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel PKM lainnya;

3.8/5 - (12 votes)