7 Pengertian Laut Menurut Para Ahli Lengkap

Diposting pada

pengertian kelauatan menurut para ahli

7 Pengertian Laut Menurut Para Ahli Lengkap

indonesiastudents.com– Sektor laut atau kelautan dan perikanan semakin mempunyai peran yang strategis, bahkan pada saat ini banyak suatu Negara atau daerah mendukung atau memperkuat ketahanan pangan dan mendorong perekonomian di sektor kelautan.

Baca Juga: 10 [Jumlah] Negara Yang Berbatasan Dengan Laut Indonesia

Penjelasan lebh lengkap, berikut adalah beberapa definisi atau pengertian laut/kelauatan menurut para ahli.

Pengertian Kelauatan


Kelautan dapat diartikan sebagai suatu ilmu yang mempelajari berbagai biota atau makhluk hidup di laut yang perlu dimanfaatkan melalui usaha perikanan.

Pengertian laut Menurut Para Ahli


Abdul Muthalib Tahar (2007)

Dalam definisinya, pengertian laut  adalah  sekumpulan air asin yang memiliki jumlah yang sangat  luas  sehingga mampu untuk misahkan benua, pulau, dan lain sebaginya.

M.Daud Silalahi (2001)

Laut menurutnya, ialah salah satu unusr yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, hal ini lantaran didalam laut terdapat kekayaan yang bisa dimaksimalkan dalam kehidupan.

Anonim (20014)

Laut  atau kelauatan ialah kumpulan  air  yang berasa asin  dalam  jumlah yang tidak terbatas sehingga mampu memisakahan wilayah satua dengan yang lainnya.

Wikipedia

Dalam laman ini, laut adalah air asin yang ersat hubungannnya dengan samudra di muka bumi.

Garrod (2011).

Potensi kelautan adalah sautu potensi yang dapat diikelola dan juga dimanfaatkan terhadap tumbuhnya PDB pada suatau Negara yang ebih besar.

Kelauatan di Indonesia dalam Analisa Mckinsey Global Institute

Mckinsey Global Institute menganalisa, khusus untuk sektor kelautan (perikanan) termasuk empat pilar utama selain sumber daya alam, pertanian, dan jasa yang akan membawa Indonesia menjadi negara dengan perekonomian terbesar nomor tujuh di dunia di tahun 2030.

Menteri Kelautan dan Perikanan (2013).

Dalam datanya, mengatakan jikalau Indonesia pada saat ini merupakan negara kepulauan dengan mimiliki luas laut 5,8 juta km2 (70% dari wilayah Indonesia), potensi kekayaan laut mencapai US$ 1,2 triliun per tahun atau kurang lebih Rp 12.000 triliun per tahun.

Demikinalah setidaknya beberapa definisi atau pengeratian mengenai 7 Pengertian Laut Menurut Para Ajli Lengkap. Semoga dengan adanya definisi atau deskripsi ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi seganap pembaca yang sedang mencari literasi mengenai “Laut atau Kelautan”. Trimakasih, baca juga artikel lainnya;