Cara Mengedit Foto untuk SBMPTN dengan Online dan Offline Lengkap

Diposting pada

indonesiastudents.com– Cara mengedit foto untuk SBMPTN barangkali sangatlah dibutuhkan bagi para pendaftar yang baru atau akan mendaftar pertamakalinya. Hal ini dikerenakan bagi yang pertama kali harus terlebih dahulu memahami bahwa ukuran foto yang digunakan untuk mendaftar SBMPTN adalah 400×600 dan maksimal kurang dari 200 Kb, bahkan pada tahun 2016 lalu adalah 100 KB.

Baca: 8 Syarat Foto SBMPTN dan Cara Uplaudnya Dengan Benar

Syarat mutlak untuk ukuran dan foto SBMPTN haruslah dilakukan, sebab apabila tidak dipenuhi maka dapat dipastikan pendaftaranmu untuk SBMPTN akan gagal. Berikut beberapa cara yang indonesiastudents.com bagikan untuk mengedit ukuran foto agar sesuai dengan ketentuan SBMPTN.

Cara Mengedit Foto untuk SBMPTN


Ada 2 cara mengedit foto untuk SBMPTN, diantaranya adalah sebagai berikut;


  1. Mengedit Foto SBMPTN dengan Online
  2. Mengedit Foto SBMPTN dengan Offline

2 cara mengedit tersebut telah banyak dilakukan, adapun yang paling enak atau yang paling gampang adalah cara pertama, yaitu mengedit foto dengan online, karena lebih cepat, bahkan bisajadi kurang dari 10 menit watktu yang dibutuhkan untuk mengeditnya.

Edit Foto SBMPTN Online


Berikut tutorial, cara mengedit foto online untuk SBMPTN dengan mudah

  1. Harus terkoneksi dengan jaringan internet
  2. Kunjungi alamat website jpeg-optimizer.com setelah itu pilih menu untuk memperkecil ukuran foto yang ada pada tombol Compress Image (ganti dengan 100) karena di awal sebelum diganti biasanya ukuran 65
  3. Adapun untuk Resize Photo tidak usah dicentang jika ukuran foto untuk mendaftar SBMPTN sudah 4×6 dengan resolusi tidak kurang dari 400 x 600 pixel dengan format jpeg atau jpg.

Edit Foto SBMPTN Offline


Mengedit foto SBMPTN offline bisa menggunakan apalikasi photoshop atau bisa juga dengan menginstal atau mendownliad aplikasi photoscape. Bisa kamu klik dengan alamat photoscape.org.

Sebagi saran lebih mudah para pendaftar SBMPTN menggunakan edit foto SBMPTN dengan online, meskipun tak jarang juga dengan offline. Jika dengan online tidak memakan waktu banyak, tergantung dengan koneksi internetnya. Tapi yang pasti jika koneksinya cepat hanya butuh ½ menit.

Sebagai pelengkap tulisan ini, berikut akan ditampilkan juga contoh pas foto SBMPTN semoga dapat membanntu:

Contoh Pas Foto SBMPTN

Demikianlan contoh pas foto SBMPTN yang benar semoga ulasan ini dapat membantu bagi kalian yang akan mendaftarkan diri pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN). Trimakasih atas kunjungannya, jangan lupa baca artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *