Cara Menulis Yang Bagus Bisa Dilakukan Dengan 5 Pengalaman

Diposting pada

Cara menulis yang bagus Setiap orang memiliki potensi untuk bisa menjadi penulis, baik penulis sastra ataupun non satra. Sebab disadari ataupun tidak, setiap saat manusia selalu menulis. Misalnya saat sekolah ataupun saat bersosialita dimedia sosial. Tinggal masalahnya bagimana menanamkan kemauan menulis itu pada diri, menancapkan keinginan yang kuat.

Tidak mudah memang mendapatkan ide kretaif dalam menulis seperti Radiya Dika, namun ketidakmudahaan tersebut sebenarnya sudah terjawab dengan pengalaman-pengalaman yang setiap saat kita lakukan. Pengalaman untuk menulis bisa dilakukan dengan 5 hal berikut ini.

Cara Menulis Yang Bagus

Agar tulisan kita menjadi sebuah karya yang bagus, ide mendapatkan tulisan itulah terpenting, Ide-ide tersebut telah kita lakukan setia harinya berikut ini adalah bahan dasar yang dilakukan dari pengalaman sehari-hari.

Berapakalikah Kita Mengalami Pengalaman Tak Terduga

Pengalaman mendapatkan hal-hal yang terduga bisa kita jadikan sebagai bahan menulis yang bagus, pengalamn-pengalam tersebut misalnya saja adalah menemukan uang, mendapatkan hadiah dari teman saat ulang tahun ataupun pengelaman tak terduga lainnya, misalnya pengalaman diputus pacar ataupun pengalaman kehilangan beda yang kita sayang.

Pengalaman itu kemudian diracik sedemikian rupa, agar terlihat lebih sempurna camburkan dengan bumbu-bumbu tulisan agar sekiranya membuat orang penasaran. Sejatinya pengalam tak terduga bisa menjadi bahan tulisan yang bagus.

Berapa Kalilah Kita Mendapatkan Kebahagiaan

Mendapatan kebahagiaan memanglah sering kita alami setiap harinya. Tapi ernahkan kita berfikir menuliskannya?, jika iya itu berari sudah mampu membentuk dirimu sebagai penulis professional, mecoba dari hal sederhana yang kemudian menghasilkan karya yang luar biasa.

Berapa Kalilah Pengelaman Mengecewakan

Pengalam mengecewakan juga bisa menjadi cara menulis yang bagus. Itilah yang cocok menggambarkan situasi ini adalah terdapat hikmah disetiap musibah, dengan kekecewaan yang kita alami hanya tulisanlah yang bisa menjadi solusi mengatasi masalah.

Anehkan Kebiasaan Elit Politik Kita

Untuk menghasilkan tulisan yang bagus atau mendapatkan ide yang bagus bagi para penulis non fiksi, seperti artikel, opini, atau karya tulis lainnya. Bisa melihat dari masalah elit politik di Indonesia, yang seringkali hanya ingat kepada rakyat di saat kampanye dan lupa setelah berkuasa. Ini kebiasaan yang seharusnya bisa menjadi bahan untuk membuat tulisan.

Anehkan Kelakukan Manusia di Sekitar Kita

Pengalaman lain yang bisa menjadi dasar agar tulisan kita bagus, enak dibaca adalah pengalaman dalam melihat beberapa orang yang kita anggap aneh disekitar kita. Aneh tersebut misalnya adalah berdebat masalah agama dengan orang yang sama-sama tak paham agama di media sosial.

Padahal media sosial sejatinya bukan menjadi bahan perdebatan, tujuan media sosial dilakukan untuk mendapatkan informasi dan rasa saling berbagi. Kelakukan ini bisa juga untuk menjadi ide, agar kita bisa mejadikankannya landasan atau cara menulis yang bagus dan menarik.

Lima pengalaman diatas anya sekedar contoh yang bisa dilakukan bagi penulis pemula, baik fiksi ataupun non fiksi, sehingga sekiranya nanti dari pangalan tersebut seorang penulis emndapatkan ide kratif dan menarik bagi seluruh pembaca.

Baca Juga: Cara Menulis Novel Bagi Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *