5 Cara Cetak Kartu SBMPTN (Tutorial Lengkap)

Diposting pada

indonesiastudents.com– Pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang cara cetak kartu SBMPTN. Sebab banyak sekali para peserta didik yang lulus SMA/MA/SMK/Sederajat bingung dengan cara cetak kartu SBMPTN, wajar jika kalian bingung karena ini adalah hal yang baru kalian hadapi dan semoga hanya satu kali kalian menghadapi ini.

Kalian pasti sudah mulai tahu apa itu SBMPTN karena sudah mendapat sosialisasi dari SMA kalian, SBMPTN secara sederhana adalah jalur tes masuk perguruan tinggi negeri. SBMPTN ini adalah sebuah TES, disetiap tes tentunya ada pendaftaran, pendaftaran SBMPTN ini dapat kalain lakukan dengan cara daftar SBMPTN Online.

Setelah kalian melakukan pendaftaran sbmptn ini ada yang namanya Kartu Tanda Peserta SBMPTN,nah kartu tersebut wajib kalian bawa saat kalian melakukan TES SBMPTN sebagai bukti bahwa kalian adalah peserta SBMPTN dan telah terdaftar.

Pembaca indonesiastudents.com untuk mendapatkan kartu tersebut kalian harus melalui beberapa pengisian identitas dahulu yang nantinya identitas kalian itu akan muncul di kartu tanda peserta yang akan kalian bawa nanti. Nah, bagi kalian yang masih bingung bagai mana cara mencetak kartu tanda peserta tersebut bisa lihat tutorialnya.

Cetak Kartu SBMPTN


Pertama: Setelah kalian mengisi boarang pendaftaran kalian akan sampai laman konfirmasi borang pendaftaran seperti dibawah ini.

Pada bagian bawah laman tersebut kalian akan menemui seperti gambar diatas, janagn lupa klik SAYA SETUJU! Kemudian klik Kartu untuk proses selanjutnya.

Kedua: Klik Ok pada kotak dialog yang muncul. Seperti gambar dibawah

Ketiga: Setelah itu, maka akan muncul laman baru dengan judul pendaftaran SBMPTN

Pada bagian lama tersebut terdapat tata tertib, cara penyimpanan berkas, serta cetak kartu dan pada bagian bawahnya akan muncul kartu tanda peserta milik kalian. Seperti gambar dibawah ini.

Keempat: Jika kalian tidak dapat menyimpan kartu tersebut dalam bentuk  file, kalian hanaya perlu screen shoot gambar tersebut dan kalian paste kan pada microsoft word atau pain lalu save. Setelah itu kalian harus mencetaknya karena kalian akan membawanya ketika tes SBMPTN.

Kelima: jika leptop atau komputer kalian terhubung printer, kalian bisa langsung mencetaknya dengan cara klik cetak pada bagian atas lalu pilih printer yang kalian gunakan lalu klik print.

Mudah bukan cetak kartu SBMPTN, adapun untuk proses pencetakan kartu tanda peserta ini bisa dibilang sangat mudah jika semua alur yang  kami bagikan dalam proses ini kalian ikuti dengan benar. Semoga bermanfaat, dan trimakasih atas kunjungannya. Baca Juga Artikel SBMPTN Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *