(Daftar Lengkap) Jurusan SBMPTN Favorit Dari Berbagai Univeritas

Diposting pada

Jurusan SBMPTN– Sudah tidak menjadi fenomena yang baru lagi tentang SBMPTN. Sebab dari tahun ketahun selalu ada, begitupula dengan tahun ini, kalian pembaca indonesiastudents.com mengharapkan kehidupan yang lebih baik dari tahun kemarin kan? O ya bagi adik-adik kelas XII SMA/SMK/sederajat pasti kalian akan yang telah menghadapi ujian nasonal sibuk mempersiapkanya diri untuk memilih jurusan dan universitas melalui jalur SNMPTN.

Tapi menurut indonesiastudents.com kalian jangan terlalu berharap untuk jalur SNMPTN ya. Bukanya indonesiastudents.com ngajarin untuk pesimis, akan tetapi kebanyakan anak yang lolos SNMPTN adalah anak yang beruntung. Buktinya anak yang disekolah biasa-biasa saja dia bisa lolos SNMPTN, tetapi anak-anak yang selalu juara kelas atau juara umum banyak juga yang tidak lolos SNMPTN. Jadi kita tidak akan tahu apa penilaian yang pasti sebagai tolak ukur masuk SNMPTN.

Selain jalur undangan atau SNMPTN, kalian harus mempersiapkan yang namunya jalur SBMPTN. Kepanjangan dari SBMPTN adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Jadi dijalur ini kalian akan mengerjakan soal dalam waktu yang dilakukan bersamaan diseluruh Indonesia. Nah di jalur SBMPTN ini kalian diterima atau tidak di universitas yang kalian inginkan akan ditentukan dari hasil nilai kalian mengerjakan soal.

Adapun untuk persaingan SBMPTN setiap tahunnya selalu meningkat drastis dan peluang untuk masuknya cukup kecil. Jadi kalian harus bersungguh dalam menghadapi perang SBMPTN ini. Mungkin buat kalian yang sudah lolos SNMPTN bisa bersyukur, akan tetapi bagi kalian yang belum lolos dijalur SNMPTN tentu harus berjuang masuk perguruan tinggi lewat jalur SBMPTN.

Nah gak usah panjang lebar, disini indonesiastudents.com akan membagikan info mengenai “Jurusan SBMPTN Favorit Dari Berbagai Univeritas” sesuai dengan judul artikel ini. Maksudnya favorit disini adalah jurusan tersebut paling banyak diminati, pasinggrade tinggi, dan tentu masuknya cukup susah.

Bukan lagi-lagi indonesiastudents.com ingin meremehkan kemampuan adik-adik dalam mengerjakan soal, tetapi indonesiastudents.com sarananin supaya kali berfikir berulang kali untuk mengambil jurusan ini ketika tes SBMPTN supaya kalian tidak menyesal dikemudian hari.

Jurusan SBMPTN Favorit


Berikut ini akan di ulasa lebih mendalam manasaja jurusan favorit SBMPTN dari berbagai Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.


Teknik Informatika di ITB (Instutut Teknologi Bandaung)
Adakah yang tidak tahu perguruan tinggi satu ini? Tentu adik-adik sudah tahu kan. Ya ITB merupakan kepanjangan dari Institut Teknologi Bandung yang letaknya berada di kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. ITB merupakan salah satu perguruan tinggi terfavorit di Indonesia dan terkenal mencetak mahasiswadimahasiswa yang cerdas, salah satu contohnya yaitu presedian kita ke 3 yaitu bapak BJ. Habibie. Beliau menyelesaikan program Sarjana di ITB sebelum beliau melanjutkan sekolahnya di Jerman.

Salah satu jurusan favorit di ITB yaitu jurusan Teknik Informatikanya. Jurusan tersebut memiliki pasinggrade 65,9 %. Mereka yang masuk jurusan Teknik Informatika ITB terkenal dengan mahasiswa-mahasiswa yang cerdas. Selain menjadi jurusan terfavorit di ITB, jurusan teknik Informatika ITB juga bisa dibilang menjadi jurusan terbaik di dunia perguruan tinggi Indonesia. Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung juga telah terakreditasi secara internasional sehingga kurikulumnya pun mengikuti standar internasional.

Teknik informatika merupakan jurusan yang mempelajari sistem komputer, jaringan, dan software-software yang ada. Jurusan ini sangat dibutuhkan sekali di zaman modern sekarang ini, dimana semuanya membutuhkan yang namanya dunia internet. Semua kalangan pasti membutuhkan perangkat komputer dan jaringan internet baik sekedar mencari informasi atau untuk mempermudah dalam melakukan pekerjaanya.

Pantas saja jurusan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung sangat ditakuti oleh para pejuang SBMPTN. Selain masuknya yang susah, standar yang digunakan dalam mata kuliah pun sudah susah karena semuanya serba berstandar internasional. Dan teknik informatika ITB juga merupakan satu-satunya jurusan Teknik Informatika di Indonesia yang berstandar Internasional. Jadi bagi kalian yang ingin masuk jurusan ini, jangan lupa persiapkan dengan matang ya supaya kalian dapat menjadi bagian dari mahasiswa ITB.

Akutansi di Universitas Indonesia
Universitas yang satu ini juga merupakan salah satu jajaran universitas terfavorit dan juga terbaik di Indonesia. Siapa juga yang tidak kenal Universitas Indonesia yang terkenal dengan almamater kuningnya. Perguruan tinggi ini juga telah mencetak orang-orang yang terkenal.

Banyak kalangan artis yang bersekolah di perguruan tingggi sehingga wajar saja kalau Universitas Indonesia cukup terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Bukan berarti alumni atau mahasiswa Universitas Indonesia hanya pada kalangan artis saja lo adik-adik, tetapi banyak alumni mereka juga yang terjun kedunia politik atau bisnis yang mereka semua terkenal karena kecerdasanya. Jadi pastilah anak-anak yang masuk Universitas Indonesia memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Salah satu alumni jurusan akuntasi di Uiniveritas Indoesia yang cukup terkenal di dunia pemerintah yaitu Ibu Sri Mulayani. Beliau merupakan lulusan dari Universitas Indonesia. Beliau juga terkenal dengan prestasinya salah satunya menjadi menteri perekonomian Indonesia di era Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah menjabat menjadi menteri Ibu Sri Mulyani melanjutkan karirnya dengan menjadi salah satu direktur pengelola Bank Indonesia dan untuk pemerintahannya Presiden Jokowi Ibu Sri Mulyani juga diangkat menjadi mentri perekonomian. Wow cukup cerdas sekali ya karir beliau. Patutlah bangga kita punya sosok Ibu Sri Mulyani yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Sampai lupa indonesiastudents.com, kalau kita sedang membicarakan jurusan Akutansi di Universitas Indonesia. indonesiastudents.com malah banyak membicarakan Universitas Indonesia secara global. Habis Universitas Indonesia keren banget ya. Jadi begini salah satu jurusan terfavorit di Universitas Indonesia dan jurusan terfavorit nomor 2 di Indonesia yaitu Akutansi di Universitas Indonesia. Jurusan ini telah memiliki kelas internasional yang tentu kurikulum mata kuliahnya juga berkelas internasional.

Bisa dibayangkan bagaimana mahasiswa-mahasiswa Akutansi Universitas Indonesia. Pasti mereka memiliki kecerdasan yang luar biasa dan merupakan anakdianak pilihan. Jurusan Akutansi di Universitas Indonesia juga menjadi salah satu jurusan terfavorit dalam jalur masuk SNMPTN atau SBMPTN. Jadi wajar saja kalau kalian yang ingin masuk sana terasa sangat sulit. Jurusan ini memiliki pasinggrade yang mencapai 63, 9 %. Wow cukup besar sekali ya. Lulusan Akutansi di Universitas Indonesia juga terkenal dengan alumni-alumni mereka yang sukses dan berkompeten.

Jadi buat adikdiadik yang ingin masuk Jurusan Akutansi di Universitas Indonesia indonesiastudents.com saranin untuk belajar dengan giat dan jangan lupa memohon kepada Sang Pencipta. Karena hasil tidak akan jauh dari usahanya.

Ilmu Hubungan Internasional  di Universitas Indonesia
Lagi dan lagi Universitas Indonesia menyematkan wakilnya dalam jurusan paling paling banyak dimninati saat tes SBMPTN. Jurusan yang indonesiastudents.com maksud adalah Ilmu Hubungan Internasional. Wajar sajalah kan Universitas Indonesia merupakan universitas negeri terbaik di Indonesia. Jadi pastilah jurusan-jurusan di Universitas Indonesia juga memiliki kualitas yang baik.

Dalam jurusan Ilmu Hubungan Internasional akan dipelajari cara berhubungan atau berdiplomasi yang baik dengan negara-negara lain secara internasional. Jadi disini kalian akan diajarkan cara berdiplomasi baik dari bidang pemerintah, ekonomi, atau lainya dengan jaringan seluruh dunia. Mahasiswa  jurusan Ilmu Hubungan Internasional harus memiliki keterampilan berbahasa, minimal dapat berbahasa inggris dengan baik sehingga akan mendukung dalam berdiplomasi.

Untuk jurusan Ilmu Hubungan Internasional yang ada di Universitas Indonesia kualitasnya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Dalam hal alumni, alumni mereka sudah banyak menjadi duta negara sehingga wajar saja kalau jurusan ini sangat diminati sekali terutama bagi adik-adik yang akan melanjutkan kejenjang perkuliahan. Sebagai informasi jurusan ini memiliki pasinggrade 63, 1 %. Tentu pasinggrade yang cukup besar dan cukup dipertimbangkan bagi kalian yang akan mengambil jurusan itu melalui jalur SBMPTN.

Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung (ITB)
Sama halnya seperti Universitas Inndonesia, ITB yang dikenal dengan Institut Teknologi Bandung kembali memasukan wakilnya dalam top 4 jurusan paling banyak diminati saat tes SBMPTN. Jurusan teknik elektro merupakan jurusan yang indonesiastudents.com maksud. Jadi jurusan ini juga masuk sebagai no 2 jurusan terbaik dan terfavorit di  Institut Teknologi Bandung.

Sama halnya dengan jurusan teknik informatika, jurusan teknik elektro juga menjadi salah satu yang ditakuti karena untuk masuknya cukup lah sulit. Di jurusan teknik elektro do ITB akan dipelajari mengenai instalasi litrik, pembangkit listrik dan segala hal yang berkaitan dengan listrik. Wow lulusan dari sini mungkin kalian akan hafal mengenai kelistrikan. Lulusan dari teknik elektro do ITB terkenal dengan keahlianya yang cukup tinggi sehinga banyak alumni mereka yang bekerja di perusahaan terkenal baik dalam negeri maupun luar negeri.

Kalau untuk pasinggrade, jurusan teknik elektro – ITB memiliki pasinggrade mencapai 62,5%. Bagi adik-adik pejuang SBMPTN, pasinggrade ini cukup tergolong sangat tinggi sehingga anak-anak yang masuk disana tentu memiliki kecerdasan yang luar biasa. Dari ribuan pendaftar hanya beberapa ratus orang yang akan di terima sebagai mahasiswa teknik elektrodiITB. Kalian pejuang SBMPTN kalau masih ingin bersikukuh masuk jurusan teknik elektro di ITB, kalian harus persiakan segala usahanya dari sekarang. Jadi berusahalah untuk menggapai citadicita kalian.

Pendidikan Kedokteran di Universitas Gajah Mada (UGM)
Universitas Gajah Mada merupakan perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Kemenristek. Jadi tidak mungkin adik-adik tidak kenal dengan UGM. Perguruan tinggi UGM merupakan perguruan yang terletak di Kota Yogyakarta yang merupakan kota pendidikan. Mahasiswa UGM terkenal dengan kecerdasanya dan kelembutanya, wajar saja merekan hidup dilingkungan orang jawa yang terkenal kelembutanya dan sopan santunnya.

Baca: 11 Tips Lulus SBMPTN Kedokteran

Kali ini Universitas Gajah Mada menyumbangkan wakil salah satu jurusannya di posisi ke-5 sebagai juruan paling banyak diminati saat tes SBMPTN. Jurusan yang dimaksud adalah pendidikan kedokteran. Wah masuk jurusan pendidikan kedokteran dapat dibilang menjadi idaman para pejuang masuk perguruan tinggi. Siapa yang tidak mau masuk jurusan pendidikan kedokteran yang terkenal dengan mahasiswa yang cerdas, keren, dan memiliki masa depan yang cerah. Maklumlah lulusan jurusan pendidikan kedokteran dapat dibilang setelah lulus pasti akan bekerja dan tentu dengan penghasilan yang menggiurkan.

Pendidikan Kedokteran di UGM merupakan jurusan kedokteran terbaik dan terfavorit di Indonesia. Untuk masuk jurusan ini diperlukan usaha yang keras dan ketika telah masuk juga dibutuhkan perjuangan yang ekstra. Mahasiswa Kedokteran terkenal akan tugas dan pratikum yang banyak sehingga menyita banyak waktunya untuk sekedar bersenangdisenang. Sebagai jurusan kedokteran terbaik di Indonesia, jurusan Kedokteran – UGM tentu memiliki fasilitas yang lengkap dan canggih sehingga kebutuhan dalam proses belajar akan tertunjang dengan baik.
Pendidikan Kedokteran di UGM memiliki pasinggrade yang cukup besar sekali yaitu 59,3 %. Selain pasinggrade yang cukup tinggi, peminat untuk masuk jurusan ini cukuplah banyak. Wajar saja ketika seleksi SBMPTN jurusan kedokteran di UGM selalu kebanjiran peminat dan banyak juga yang merasa kecewa karena tidak masuk jurusan tersebut.

Jadi untuk kalian pejuang SBMPTN, indonesiastudents.com harap dapat mempertimbangkan jurusandijurusan yang ada di atas ketika nanti menghadapi seleksi SBMPTN. indonesiastudents.com harap kalian mengukur kemampuan diri kalian karena jurusan di atas merupakan jurusan terfavorit dan cukup banyak peminatnya. indonesiastudents.com hanya tidak mau adik-adik semua merasa menyesal dikemudian hari.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai daftar jurusan SBMPTN favorit atau jurusan paling banyak peminat saat SNMPTN dan SBMPTN. Semoga bermnafaat, trimakasih. Jangan lupa baca juga artikel lainnya, soal SBMPTN yang terbaru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *