Pengertian Atraksi Wisata Menurut Para Ahli LENGKAP

Diposting pada

Pengertian Atraksi Wisata Menurut Ahli

Pengertian Atraksi Wisata dan Contohnya

indonesiastudents.com– Dalam pembahasan mengenai pengertian atraksi wisata pada dasarnya tidaklah terlepas dari komponen atau elemen pariwisata, yang sampai saat ini merupakan tatanan komponen dalam industri pariwisata. Dimana untuk masing-masing komponen saling berhubungan dan membentuk sesuatu yang bersifat menyeluruh, artinya pengeratian atraksi Wisata terdiri dari dua kata.

Baca Juga: Pengertian Wisata Bahari dan Penjelasannya Lengkap

Pengertian Atraksi


Menurut World Tourism Organization, terdapat enam komponen yang harus dimiliki oleh sebuah daya tarik wisata yaitu aksesibilitas, atraksi, amenitas, citra, harga, dan sumber daya manusia.

Selanjutnya, masih berdasarkan World Tourism Organization, atraksi merupakan sebuah daya tarik yang harus dimiliki oleh sebuah daya tarik wisata. Atraksi merupakan daya tarik yang bersifat lokal dari destinasi tersebut dalam arti daya tarik yang dimiliki destinasi tersebut dan menarik wisatawan.

Jenis Atraksi


Atraksi mencakup beberapa jenis, diantranya;

  • Daya tarik alam
  • Budaya maupun buatan, seperti event atau yang sering disebut sebagai minat khusus.

Pengertian Wisata


Wisata atau seringkali juga disebut sebagai wisatawan ialah seseorang yang sedang menjalankan atau melakukan perjalanan wisata, kegiatan perjalanan tersebut selalu memiliki tujuan, tujuan yang sering muncul dalam benak setiap orang atau kelompok adalah rekreasi, pengembangan pribadi, ataupun seringkali juga tujuan wisata ialah untuk mempelajari keunikan mengenai daya tarik wisata yang menjadi tujuannnya dalam waktu yang sebentar/ sementara.

Pengertian Atraksi Wisata Menurut Para Ahli


Dari pengertian diantas, dapat dikatakan bahwasanya pengertian atraksi wisata merupakan suatu jenis liburan perjalanan yang dikaitkan dengan daya tarik yang memiliki sifat melokal untuk mempelajari kehidupan dan budaya yang ada di daerah. Kegiatan-kegiatan wisata dapat dilakukan di dalam hampir semua element, baik dengan lingkungan alami, keunikan suatu daerah, kebudayaan, dan kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan obyek wisata. Yang ditujunya.

Elemen Atraksi Wisata


Elemen atraksi wisata dapat dikatakan sebagai faktor penarik wisatawan yang paling utama dalam menghadirkan banyak wisatawan sehingga antraksi wisata memiliki keunikan dan keunggulan agar yang berbeda daripada wilayah lainnya.

Contoh Atraksi Wisata


Banyak contoh yang dapat diberikan dalam Atraksi Wisata, antara lain seperti adanya Festival Krakatau yang setiap tahunnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, Fetival Topeng Sakura di Lampung Barat, ataupun antraksi lain yang hampir ada di wilayah Indonesia.

Demikinalah tulisan mengenai Pengertian Atraksi Wisata Menurut Para Ahli yang disertakan pula dengan jenis, element, dan juga contoh atraksi wisata. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi setiap pembaca yang sedang menjadi literature “Atraksi Wisata”. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;

  1. 5+Pengertian Green Marketing Beserta Penjelasannya Menurut Para Ahli Lengkap
  2. Pengertian Tunanetra dan Penjelasannya Lengkap
  3. Pengertian Crowdfunding dan Penjelasannya Lengkap
  4. Pengertian Literasi Sains Beserta Penjelasannya Lengkap