3 Pengertian E Recruitment Menurut Para Ahli

Diposting pada
E Recruitment Menurut Para Ahli
E Recruitment Menurut Para Ahli

E-recruitment diakui ataupun tidak, pada saat ini banyak diterapkan oleh berbagai lembaga sosial kepemerintahan dan juga lembaga-lembaga lainnya. Seperti perkrutan PNS, Peruekrutan Tenaga Kerja Ahli, ataupun pendaftaran yang lainnya.

Hal ini sangatlah penting mengingat kemajuan dan perkebangan zaman dijaman sekarang ini menjadi suatu ketpastian yang tidak mungkin dapat terlekan. Meksipun demikian tak jarang masih banyak yang belum mengerti dan mehami tentang definisi e-recruitment atau pengertian e-recruitment.

E-Recruitment

E-recruitment adalah suatu sistem penerimaan anggota atau pegawai dengan pendaftarannya dilakukan melalui  jaringan internet atau dengan kata istilah lain menggunakan sistem berbasis online. Sistem ini tentunya memiliki kelebihan, diantara kelebihannya yakni dapat meminimalir kesalahan, selain itu juga dapat meminimalisir kasus KKN.

Pengertian E-Recruitment Menurur Para Ahli

Adapun definisi e-recruitment menurut para ahli, adalah;

  1. Parry (2006)

E-recruitment adalah penggunaan internet untuk menarik karyawan yang potensial ke dalam suatu organisasi, termasuk di dalamnya adalah penggunaan dari situs perusahaan itu sendiri, organisasi dan penggunaan papan pengumuman lowongan pekerjaan komersial secara online.

  1. Galanaki (2002)

Definisi e-recruitment bahwa rekruitmen online mengacu pada posting lowongan pekerjaan di situs web perusahaan atau website vendor recruitmen online, dan memungkinkan pelamar untuk mengirimkan resume mereka secara elektronik melalui e-mail atau dalam beberapa format elektronik.

  1. Bandwidth

Pengertian e-recruitment adalah suatu bentuk sistem perkrutan melalui sebuah koneksi berbasis internet (network) sehingga diselenggarakan tanpa ada batasan wilayah.

Dari pengertian e-recruitment menurut para ahli diatas dapat dikatakan bahwa e-recruitment adalah sistem perkrutan anggota baru dengan mamafaatkan jaringan internet sebagai sebuah jaringan yang mampu meminimalisisr kekeuarangan.

Demikianlah ulasan mengenai pengertian e-recruitment menurut para ahli, semoga saja dengan adanya ulasan ini dapat beramanfaat bagi setiap pembaca ang sedang mencari refrensi tentang definisi atau pengeratian e-recruitment.

5/5 - (1 vote)