5+Pengertian Green Marketing Beserta Penjelasannya Menurut Para Ahli Lengkap

Diposting pada

Pengertian Green Marketing Beserta Penjelasannya Menurut Para Ahli

pengertian green marketing

indonesiastudents.com– Konsep green marketing merupakan salah satu bagian dari konsep pemasaran, yang mana konsep ini merupakan suatu pendekatan terhadap suatu pemasaran yang mencoba mengakui dan mendamaikan lingkup dan kompleksitas kegiatan pemasaran.

Baca: Pengertian Crowdfunding dan Penjelasannya Lengkap

Adapun sebagai penjelasan lebih lanjut, dalam tulisan ini indonesiastudents.com akan memberikan pengertian green marketing.

Pengertian Green Marketing


Ada beberapa ahli yang memberi pengertian green marketing

Pengertian Green Marketing Menurut Para Ahli


Aseem Prakash (2002)

Menurutnya, green marketing adalah suatu bentuk strategi dalam mempromosikan produk yang ditawarkan perusahaan kepada masyarakat. Produk tersebut harus menganut konsep  ramah lingkungan serta menjaga lingkungan dengan mengacu pada sebuah sistem perusahaan.

Polinsky (1994)

Pengertian green marketing atau environmental marketing adalah suatu konsistensi dari semua aktifitas pelayanan serta fasilitas secara menyeluruh bagi kepuasan mengenai kebutuhan dan juga keinginan manusia yang pada intinya tidak menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan.

Kinnear (1991)

Menurunta, arti green marketing  tidak lepas dari ecological marketing yang intinya menyangkut perihal  tindakan yang positif dan menghindari tindakan yang negatif dari seluruh aktifitasnya.

Anonim

Menurutnya, definisi green marketing adalah suatu aktifitas pemasaran yang orientasinya kepada tindakan untuk pelestarian lingkungan.

Braden,  Maria and Richard L. Roth (1997)

Menurutnya, green marketing adalah suatu bentuk kampanye yang dilakukan secara menyeluruh untuk  mengajak masyarakat dan perusahaan terhadap upaya pelestarian lingkungan dalam jangka waktu yang panjang.

Dari 5 pengertian green marketing menurut para ahli diatas dapat dikatakan jikalau strategi green marketing bukanlah hanya ditujukan untuk konsumen akan tetapi juga ditunjukan bagi karyawan internal, yang dimulai dari atasan yang kemudian membangun pola pikir green kepada bawahannya.

Demikianlah pengertian green marketing beserta penjelasannya lengkap. Semoga dengan adanya pengertian ini dapat memberikan pemahaman bagi siapapun yang sedang mencari referensi tentang “green marketing” trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;

  1. Pengertian Konflik Intrapersonal dan Contohnya Menurut Ahli Lengkap
  2. 3+Pengertian Konflik Interpersonal dan Contohnya Menurut Ahli Lengkap
  3. 9+ Contoh Konflik Antar Agama di Indonesia dan Dunia Lengkap
  4. 11+Contoh Konflik Sosial Di Indonesia Lengkap