Pengertian Kalimat Tak Langsung dan Contohnya Lengkap

Diposting pada

indonesiastudents.com– Kalimat tak langsung bisa diartikan sebagai bagian daripada ragam kalimat berdasarkan pengucapannya yang harus diketahui dan dipahami oleh masyarakat Indonesia. Hal ini sangatlah penting, sebab dengan memahami tentang kalimat tak langsung seolah kita sudah mempelajari tentang tata cara pengucapan kepada orang lain yang benar.
Oleh karena itu, pada ulasan kali ini indonesiastudents.com akan memberikan pengertian kalimat tak langsung dan contoh kalimat tak langsung.

Pengertian Kalimat Tak Langsung


Kalimat tak langsung dapat diartikan sebagai suatu kalimat yang menceritakan kembali perkataan orang lain. Kalimat tak langsung tidak ditandai lagi dengan tanda petik dua dan sudah diubah menjadi kalimat berita yang tujuannya untuk menginformasikan kepada orang lain.

Contoh Kalimat Tak Langsung


Sebagai upaya memperjelas hal tersebut, berikut ini akan diberikan contoh kalimat tak langsung.


  1. Diana mengatakan bahwa suaraku sangat merdu.

  2. Andre menyerukan kata ah yang benar sambil menanyakan apa kesalahannya.
  3. Beno mengatakan agar saya jangan ingkari janji.
  4. Ferry mengatakan buku yang dibelinya jelek dan harganya pun mahal.

Demikianlah ulasan mengenai kalimat tak langsung yang mencangkup pengertian kalimat tak langsung dan contohnya. Semoga dapat bermanfaat, bagi siapapun yang sedang membelajari bentuk-bentuk kalimat. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *