6 Pengertian Plastik Menurut Para Ahli Lengkap

Diposting pada

Pengertian Plastik Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian Plastik Menurut Para Ahli

indonesiastudents.comPlastik menjadi salah satu istilah yang cukup familiar ditelinga masyarakat Indonesia. Istilah ini dikenal karena hampir setiap sisi kehidupan dan aktivitas lainnya membutuhkan plastik seperti saat berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga:

Meskipun begitu tak jarang, banyak diantara kita kurang mengerti definisi atau pengertian plastik. Oleh karenanya pada ulasan kali ini, indonesiastudents.com akan memberikan pengertian plastik menurut para ahli.

Pengertian Plastik Menurut Para Ahli


Banyak sekali pakar yang mencoba memberikan arti plastik, diantarnya;

Apriyanto dan Aryanti (2013)

Menurutnya, pengertian plastik  adalah suatu bentuk barang yang berasal dari material polimer yang didinginkan serta dipergunakan untuk mengemas. Plastik  dapat dicetak dengan berbagai jenis dan

Steven (dalam Sari Permata Dian, 2014)

Definisi plastik adalah polimer yang dibangun atas satuan  struktur secara berulang, kemudian polimer tersebut diikat oleh beberapa gaya tarik  yang saling menarik sehingga akhirnya bentuk atau rupanya mengeras.

Ningsih (2010)

Plastik  adalah suatu bentuk produk polimerisasi sintetik yang terbentuk atas dasar kondensasi organic dengan campuran zat  untuk kemudian mampu menghasilkan nilai yang ekonomis

Darni (dalam Dian, 2014).

Plastik adalah produk yang dipergunakan oleh masyarakat secara ekonomi, hal ini lantaran plastic memiliki sejumlah keunggulan, baik bentuknya yang ringan, transparan, fleksibel, dan tidak mudah pecah.

Azizah (2009)

Palastik adalah suatu barang yang terbentuk dari proses kondensasi organik yang terdiri dari  berbagai zal untuk membantu peningkatan peforma dalam perekonomian.

Wikipedia

Dalam Wikipedia, plastik diartikan sebagai polimer dengan rantai panjang atom yang saling mengikat satu sama lainnya.

Dari 6 pengertian platik menurut para ahli diatas dapat dikatakan jika plastik adalah bentuk barang yang dipergunakan oleh masyarakat untuk meninkatkan perekonomian, platik dihasilkan dari proses kodensesi organik tersebut memiliki keuangulan dibadingan yang lainnya, salah satu keunggulannya adalah tidak mudah pecah, fleksibel, dan lain sebaginya.

Demikianlah pemebhasan mengenai pengertian plastik menuurut para ahli, semoga dengan adanya pengertian ini dapat memberikan pemahaman bagi pembaca yang sedang mencari refrensi tentang “Plastik”. Trimakasih, jangan lupa baca juga pengertian artikel disini