3+ Pengertian Platform Menurut Para Ahli Lengkap

Diposting pada

platform adalah

Platform pada saat ini menjadi istilah yang familir di Indonesia, hal ini dikerenakan platform mampu untuk menjadi fasilitasi bertemunya permintaan dan penawaran suatu barang. Selain itu dengan memanfaatkan platform juga mampu mengakomodasi kebutuhan penyedia jasa dan konsumen jasa serta menghubungkan antara keduanya. Adapun sebagai penjelasan lebih lanjut dalam tulisan ini akan memberikan arti atau pengertian platform;

Pengertian Platform

Platform adalah karakteristik media dalam pengembangan jenis perangkat lunak, baik jenis i phone, smartphone, ataubahkan android. Platform ini dipergunakan untuk para pembuat aplikasi andorid (baca; pengertian aplikasi android) dalam menjalankan sistemasisasi dalam perangkat lunak.

Oleh karena itulah setiap perangkat lunak dalam dunia teknologi sangat memperlukan platform sebagai usaha dadar dalam menjalankan sistemnya. Bahkan tidak ada satupun perangkat lunak yang lahir tanpa adanya platform di dalam penggunannya.

Pengertian Platform Menurut Para Ahli

Adapun definisi para ahli, mengenai platform ini antara lain sebagai berikut;

Wikipedia

Menurut wikipedia, platform adalah suatu bentuk kombinasi yang dilaukan antara arsitektur perangkat dan kerangka kerja perangkat yang lunak (aplikasi). Modifikasi ini dipergunakan sesuai dengan kebuhan dasar manusia dalam memanfaatkan teknologi.

Andika (2015)

Platform adalah suatu tempat yang dipergunakan untuk menjalankan perangkat sistem secara lunak. Dengan arti ini makan platform memberikan berbagai dapak yang baik, sebagai pelengkap seseorang dalam menjalankan sistemasiasi perangkatnya.

Puspita Ghany (2016)

Platform adalah suatu tempat dalam jaringan komputer yang mempermudah pencari jasa atau barang kepada sitributor atau penjualnya. Jenis ini tentusanya lebih mengarah ada platform penjualan secara online yang dioprasikan melalui sistem website.

Dari 3 pengertian platform menurut para ahli diatas, dapat dikatakan jika platform adalah  kombinasi antara yang dilakukan antara arsitektur hardware dengan software atau aplikasi. Pemanfaatan platform ini sangatlah penting untuk dilakukan, awal mula melakukannya dengan menginput data ke dalam database . Setalah data dalam data bes diinput biasanya suatu platform melakukan verifikasi.

Verifikasi data ini bisa meliputi keterampilan, penentuan tarif, penentuan jangkauan pelayanan jasa, dan lain sebagainya. Data yang lolos verifikasi  akan diinput ke dalam sistem dan akan ditawarkan kepada pencari jasa atau kepada penjual/pembeli.

Artikel Terkait;

  1. 9+ [Cara] Membuat Casing Hp Unik Dari Plastik
  2. 4 Pengertian Smartphone Menurut Para Ahli
  3. Pengertian Internet of Things dan Pembahasannnya

Demikianlah pengertian platform menurut para ahli beserta dengan penjelasannya apa itu platform. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca yang sedang mengali pengetahuan tentang “platform”. Trimakasih,