8 Pengertian Strategi Menurut Para Ahli

Diposting pada
pengertian strategi menurut para ahli
Pengertian Strategi Menurut Para Ahli

Strategi yang dijabarkan dalam setiap kehidupan pada dasarnya dilakukan guna mendukung upaya pengembangan suatu bagian daripada keputusan, yang mana dalam keputusan tersebut tak jarang melibatkan arti pemuda dengan segala bentuk pemikirannya yang inovatif dan kreatif, dengan menentukan hal-hal yang harus dibenahi

Seringnya kita dengar kata strategi adalah pola khusus untuk sebuah rencana  dalam kegiatan militer atau pertempuran. Sebagai penjelasan lebih lanjut, dalam tulisan ini akan mengemukakan pengertian strategi menurut para ahli.

Strategi

Diakui ataupun tidak, dalam rencana mendukung kesuksesaan dalam strategi maka pemikiran yang inovatif dan kreatif untuk berpartisipasi dalam pengembangan kemajuan sangatlah dibutuhkan. Alasannya karena dengan adanya strategi yang matang keputusan akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pengertian Strategi Menurut Para Ahli

Adapun untuk definisi strategi menurut para ahli, antara lain;

  1. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Dalam catatan kamus, strategi pada pembahasan yang bermakna lain memiliki arti rencana yang cermat mengenai kegiatan untuk mencapai sasaran khusus.

  1. Kaplan dan Norton

Strategi merupakan seperangkat hipotesis dalam model hubungan cause dan effect yakni suatu hubungan yang bisa diekspresikan dengan hubungan antara if dan then.

  1. Syafrizal

Menurutnya strategi ialah cara untuk mencapai sebuah tujuan berdasarkan analisa terhadap faktor eksternal dan internal.

  1. Rangkuti

Dalam definisinya, strategi adalah bagian daripada adanya suatu bentuk alat yang dipergunakan untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu

  1. Craig dan Grant

Strategi dalam ulasannnya, memberikan pengertian sebagai penetapan tujuan dan juga sasaran dalam jangka-jangakan panjang.

  1. A.Halim

Menurunya, strategi adalah setau bentuk cara yang digunakan oleh seseoarang atau lembaga tertentu untuk mencapai tujuan yang diinginkannya.

  1. Morrisey

Strategi dalam devinisinya adalah suatu proses yang dilakukan guna menentukan suatu arah yang menjadi keinginan yang diharapkan.

  1. Glueck dan Jauch (1998)

Strategi adalah bagian daripada sistematikan perencanaan yang disatukan, menyeluruh, dan terpadu dalam mengaitkan keunggulan beserta dengan tantangan lingkungan dan yang dirancang untuk memastikan sesuai dengan apa yang diharakan.

Demikianlah tulisan mengenai pengertian strategi menurut para ahli, semoga dengan adanya tulisan ini dapat memberikan pemahaman sekalus pengertian bagi setiap pembaca yang sedang mencari arti atau definisi “Strategi”. Trimakasih.

Rate this post