8 Alamat Redaksi Yang Menerima Puisi Beserta Honornya Lengkap

Diposting pada

Alamat Puisi

Alamat Redaksi Yang Menerima Puisi– Puisi merupakan salah satu jenis karya sastra yang telah dikenal sejak lama. Puisi terbagi menjadi dua, yakni puisi lama dan puisi baru. Banyak orang yang hobi menulis puisi, baik remaja, dewasa, ataupun orangtua.

Baca: Pengertian Puisi, Jenis, dan Sturktur Puisi

Adapun hobi menulis puisi tersebut biasanya diluapkan melalui kertas, media sosial, atau yang lainnya. Padahal banyak kesempatan untuk mempublikasikan puisi yang kita punya. Tentunya dalam mempublikasikan puisi tidak hanya bisa sebarang puisi, haruslah puisi yang berkualitas serta memiliki serat makna yang tinggi.

Baca: 9 Alamat Redaksi Yang Menerima Naskah Cerpen di Indonesia

Sebagai upaya penjelasan lebih lanjut dalam kesempatan kali ini, indonesiastudents.com akan memberikan berabagi alamat media masa, baik koran, majalah, ataupun media online yang menerima naskah puisi sekaligus memberikan honarium ataupun uang pengganti bagi pengirimnya.

Alamat Redaksi Majalah/Koran/Media Onlie Yang Menerima Naskah Puisi


Alamat redaksi yang menerima naskah puisi diantranya sebagai berikut;

Alamat Redaksi Majalan Horison


Majalan horisan menerima naskah puisi, naskah puisi dikirim via email dengan amat emailnya [email protected]. Adapun untuk honor yang diterima penulis puisi yang mengirimkan karyanya tergantung daripada jumlah puisi yang dimuat. Selain mendapatkan hobor setelah puisi kita diterbitkan oleh Majalah Horison penulis juga akan mendapatkan satu majalan sebagai sebagai bukti terbit.

Alamat Redaksi Padang Ekpres


Padang Ekpres ialah salah satu media cetak besar yang ada di Kota Padang. Padang Ekspres menerima nakah puisi yang dikirim dengan surat elektronik. Adapun surat elektronik tersebut beralamatkan di [email protected].

Pengirim puisi yang dimuat oleh Padang Ekpres kan mendapatkankan honarium Rp. 75.000.

Alamat Redaksi Lampung Post


Lampung Post ialah salah satu Koran yang ada di Provinsi Lampung. Lampung Post menjadi bagian dari Media Indonesia yang dimiliki oleh Surya Paloh. Lampung Post menerima naskah puisi yang dikirim via email, dengan alamat [email protected].

Puisi yang dimuat hanya pada hari minggu saja, sehingga otomatis saingan untuk menulis puisi sangatlah berat ketimbang yang lainnya. Untuk honor yang diterima penulis jika diterbitkan di Lampung Post 200.000/Karya. Pengiriman bisa dilakukan dengan langsung mendatangi Kontor Lampung Post di lampung dengan menyertakan bukti terbitnya, atau bisa juga dilakukan dengan nomor rekening yang dikirim oleh penulis.

Alamat Redaksi Suara Merdeka


Suara Merdeka merupakan media besar yang ada di Indonesia. Suara merdeka menerima naskah puisi yang dikirim dengan alamat email [email protected]. Pengirim puisi apabila diterbitkan akan mendapatkan hobor 190 Ribu (tanpa potong pajak). Adapun hak hono pabila penilis puisi diterbitkan bisa diambil langsung ke kantor redaksi atau kantor perwakilan redaksi di provinsi si penulis.

Alamat Redaksi Jawa Post


Jawa Post menerima naskah puisi yang bisa dikirim dengan alamat email awa Pos [email protected]. Pengrim puisi yang diterbitkan oleh Jawa Post akan mendapatkan honor 500.000. Adapun honor  dapat diambil jikalau langsung datang ke kantor Jawa Post dengan menyertakan bukti diterbitkannya puisi di Jwa Post.

Alamat Redaksi Koran Tempo


Koran tempo menjadi salah sau koran besar yang ada di Indonesia, koran tempo juga menerima naskah puisi yang dikirim melalui email [email protected]. Honor puisi apabila diterbitkan oleh Koran Tempo penulis akan mendapatkan 600.000.

Honor dikirim via ATM melalui nomor rekening, adapun pengiriman dilakukan setelah 2 minggu terbt atau cetak di Koran Tempo.

Alamat Redaksi Kompas


Kompas juga menerima naskah puisi. Nakkah pui yang diterima kompas bisa dikrimkan ke alamat [email protected] atau [email protected]. honor puisi yang diberikan kepada punulis sebsar Rp. 500.000,- (tanpa potong pajak). Biasanya honor dapat diterima penulis puisi 2 sampai 3 hari setelah pemuatan, honor sudah ditransfer ke rekening pribadi penulis.

Alamat Redaksi BasaBasi.Co


Barangkali untuk alamat media online yang menerima naskah puisi dan bisa dilihat secara cepat ialah, basabasi.Co media ini menerima naskah puisi yang bisa dikirim via email dengan alamat [email protected] dengan subjek PUISI.

Honor yang akan diterima oleh penulis puisi yang diterbitkan di basabasi.co sebesar Rp250.000/Naskah. Tanpa dipotong pajang, jika berminat silahkan bisa segara dikirim. Karena tidak ada batas waktu tertentu.

Demikianlah ulasan mengenai 8 Alamat Redaksi Yang Menerima Puisi Beserta Alamatnya Lengkap, semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi kamu ng hobi menulis puisi danjuga ingin mempublikasikan puisinya di media-media masa, baik onlie ataupun ofline. Trimakasih,