Masuk SBMPTN Dengan Gratis

Posted on

Cara Daftar SBMPTN Dengan Gratis

indonesiastudents.com– Jikalau pada saat ini kalian sekarang duduk di kelas 12 maka pastinya sudah mendengar pendaftaran SNMPTN di buka. Yaa, pendaftaran SNMPTN di buka pada 21 Februari kemarin jadi apakah kalian sudah pada mengisi pilihan kalian? Jika belum segera isikan dan pilih universitas yang ingin kalian masuki.

Baca: Jurusan SBMPTN yang Minim Peminat dari Kampus UI, UGM, Undip, ITB dan Unpad

Tahap pertama jalur masuk universitas sudah di buka selanjutnya ada seleksi bersama yang akan di adakan pada bulan Mei yaitu SBMPTN. SBMPTN sendiri diadakan serentak oleh seluruh universitas di Indonesia dibawah pengawasan panitia khusus SBMPTN.

Bagi para lulus SMA/MA/SMK/Sederajat yang kepo dan juga kreatif pastinya saat ini sudah mulai mencari info tentang SBMPTN. Hal ini sangatlah wajar mengingat pengalaman admin sendiri dulu waktu menjelang Ujian Nasional dan Tes SBMPTN juga kepo.

Oh iya, untuk kesemapatan kali ini ada info menarik yang akan kalian dapatkan, apa itu? Kalian dapat Masuk SBMPTN dengan GRATIS!. Nah kan, jarang jarang ada info seperti ini. Pada tahun 2016 pendaftaran SBMPTN dikenakan biaya administrasi sebesar 200 ribu rupiah. Kali ini bisa kalian bisa mengikuti tes SBMPTN dengan gratis, adapun cara masuk atau daftar SBMPTN dengan gratisyaitu sebagai berikut;

Cara Daftar SBMPTN dengan Gratis.


Bukan trik-trik atau pun akal-akaln yang buat SBMPTN menjadi gratis melainkan gratis karena menerima beasiswa bidikmisi. Bidikmisi adalah beasiswa yang di berikan pada siswa yang memeiliki kemampuan akademik tetapi memiliki kemampuan ekonomi yang rendah.

Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah memlalui Kemetrian Ristekdikti untuk membantu siswa yang ingin melanjutan kejenjang perguruan tinggi tetapi tidak mampu dalam hal ekonomi. Beasiswa ini muncul karena banyak sekali mina-minat siswa untuk kuliah gugur akibat perekonomian orang tua mereka. Beasiswa ini memfasilitasi penerimanya berupa biaya hidup, transpot pulang pergi kampung halaman, dan biaya kuliah.

Dikeluarkannya beasiswa bidik misi ini diharapkan seluruh SMA sederajat dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Beasiswa bidikmisi di buka sebelum pendaftaran SNMPTN di buka dan berlanjut hingga SBMPTN jadi bagi yang sudah mendaftar bidikmisi maka kalian tidak perlu membayar untuk mengikuti SBMPTN.

Mekanisme pembayaran SBMPTN bagi peserta reguler di gunakan untuk mendapatkan KAP dan PIN, sehingga bagi kalian peserta Bidikmisi kalian sudah mendapatkan KAP dan PIN yang bisa kalian gunakan untuk Login ke pendaftaran SBMPTN. Baca: Panduan Pendaftaran SBMPTN Bidikmisi

Nah demikianlah tadi seperti itulah informasi menarik seputar dunia SBMPTN, ayo persiapkan SBMPTN kalian karena SNMPTN belum tentu menjamin kalian Lulus. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel mengenai SBMPTN lainnya;

Rate this post