4 Pengertian Agent Of Change Menurut Para Ahli Lengkap

Posted on

Pengertian Agent Of Change Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian Agent Of Change Menurut Para Ahli

indonesiastudents.comAgent Of Change atau agen perubahan merupakan seseorang yang memiliki fungsi dan tugas merencanakan pembangunan atau merumuskan kembali tujuan-tujuan dan juga memusatkan perhatiannya pada situasi-situasi yang bermasalah serta berupaya mencari solusi yang inovatif untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.

Agent Of Change biasanya disematkan kepada pelajar, baik yang ada tingkatan sekolah atau ketika menjasi mahasiswa. Agent of change memang begitu lekat dalam kehidupan masyarakat, ahal ini lantaran masyarakat berharap jika agen perubahan mampu menunjukan perubahan dimasa mendatang.

Baca: 10 Pengertian Kreatif Menurut Para Ahli dan Contohnya Lengkap

Selanjutnya, sebagai penjelasan lebih lanjut tentang agent of change. Berikut akan diberikan pembahasan mengenai pengertian agent of change;

Pengertian Agent Of Change Menurut Para Ahli


Sugito

Pengertian agent of change adalah bentuk lain dari orang berpengaruh dan mampu mempengaruhi sikap orang lain untuk menerima suatu inovasi. Pembaharuan tersebut dapat terjadi apabila adanya inovasi, baik inovasi yang berupa penemuan baru atau perubahan dari penemuan yang sudah ada.

Sofyan (2014)

Menutnya, definisi agen perbuahan atau agent of change adalah sebuah kata  motivasi yang dilakukan untuk menggenggerak  ke dalam bentuk perubahan yang lebih baik.“

Ayu Luhuan (2014).

Arti agent of change adalah sekelompok orang yang mendapat perhatian dan harapan masyarakat untuk dapat memimpin dan menjalan sistem sosial.

Rahmia (2014)

Pengertian agent of change adalah seseorang atau individu yang memiliki tigas untuk dapat memberikan bertugas perubahan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dari 4 pengertian agent of change menurut para ahli diatas dapat dikatakan bahwa agen perubahan tersebut merupakan suatu harapan untuk mewujudkan gerenasi yang bermartabat. Karena itulah agen perubahan sangat penting diterapkan atau dilekatkan kepada setiap pelajar dan mahasiswa.

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian agent of change menurut para ahli, semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca yang sedang atau akan memahami apa itu agent of change?. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;

  1. 8 Pengertian Komunitas Menurut Para Ahli dan Contohnya Lengkap
  2. 4+ Pengertian Jejaring Sosial Menurut Para Ahli Lengkap
  3. Pengenalan Bank Sampah dan Pelayanan Bank Sampah di Berbagai Daerah
  4. Pengertian Plastik dan Jenisnya Lengkap

 

Rate this post