Pengertian Islam Radikal Beserta Cirinya

Posted on

Pengertian Islam Radikal Munculnya gerakan-gerakan keagamaan yang bersifat radikal merupakan fenomena penting yang turut melukai perkembangan agama-agama didunia, terlebih agama Islam karena beberapa dekade ini terus-terusan menjadi objek sehingga diberikan lebel sebagai agama garis keras oleh bangsa-bangsa barat terutama Amerika Serikat.

Meskipun begitu banyak diantara kita belum memahami apa defenisi islam radikal atau apa pengertian aradial islam. Oleh karena itulah pada artikel kali ini indonesiastudent akan memberikan pengertian radikal islam.

Pengertian Radikal Islam


Pengertian radikal islam sejatinya telah banyak dikemukaan oleh berabagi pihak, salah satu yang mengartikan radikal islam adalah Jamri dan Jajang Jahroni. Adapun defenisi radikal islam menurut Jamri dan Jajang Jahroni (2014), adalah sebagai kelompok yang mengatasnamakan islam yang mempunyai keyakinan ideologis dan fanatik. Tujuan kelompok tersebut adalah mengantikan idiologi, tatanan nila,i dan sisitem yang sah.

Ciri-ciri Gerakan Radikal Islam


Ciri-ciri gerakan radikal islam antara lain adalah sebagai berikut:

  • Mengunakan aksi-aksi yang keras terhadap aturan yang sah.
  • Bersifat ekstrim terhadap kegiatan kelompok lain yang dinilai bertentangan dengan keyakinan kelompok meraka

Demikianlah spembahasan mengenai pengertian atau defenisi daripada radikal islam, semoa pengertian ini mampu menambah wawasan dan pengetahuan, baik untuk pembaca ataupun untuk penulis itu sendiri. Simak juga ulasan pengertian lainnya;

 

 

Pengertian Islam Radikal Beserta Cirinya
Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *