Pejelasan PKM Kewirausahaan Lengkap Beserta Contoh PKM Kewirausahaan (download disini)

Diposting pada

PKM Kewirausahaan dan Contoh PKM Kewirausahaan

Pekan Kratifitas Mahasiswa Kewirausahaan atau yang biasa disingkat dengan PKM Kewiraushaan atau PKM K adalah salah satu upaya Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti di bawah Kementrian Riset dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) dalam mengembangkan minat mahasiswa untuk berwirasusuaha. Ketertarikan pemerintah menyelenggarakan PKM Kewiraushaan salah satunya dilandasi dengan kesadaran atas adanya kesenjangan teori dan praktek yang diperoleh mahasiswa diwaktu duduk dibangku perkuliahan.

Oleh karena itu sebagai mahasiswa atau yang akan berstatus mahasiswa wajib rasanya untuk mengikuti PKM Kewirasuhaan. Apalagi dalam mengikuti PKM Kewirasuhaan apabila lolos dan didanai dikemudian hari itu sangat membahagiakan, terlebih bisa menuju PIMNAS (Pekan Ilmiah Nasional).

Untuk mamahami istlah PKM Kewirausahaan dalam artikel ini kita akan mengulas apa itu yang dimaksud PKM Kewirausahaan, syarat untuk ikutan PKM Kewirausahaan, beserta contoh PKM Kewirausahaan yang tentunya bisa di download di indonesiastudent ini.

Pengertian PKM Kewirausahaan

PKM Kewirausahaan bisa diartikan sebagai program dari Kemenristekdikti dalam pengembangan ketrampilan mahasiswa dalam berwirausaha dan berorientasi pada profit atau keuntungan. Adapun untuk komoditas usaha yang dihasilkan dapat berupa barang atau jasa.

Syarat Terbaru PKM Kewirausahaan dari DIKTI

Adapun syarat untuk mengajukan PKM Kewirausahaan setiap tahun selalu berubah-ubah, meskipun berubah-ubah tetapi yang menjadi intiasri PKM Kewiraushaan adalah sebagai berikut:

  1. PKM Kewirausaan hanya dapat diikuti bagi Universitas, Institut, Sekolah Tinggi. Baik nengri atau swasata di bawah naungan Kemenristek Dikti
  2. PKM Kewiraushaan diselenggarakan untuk semua bidang disiplin ilmu
  3. PKM Kewirausahaan diikuti dengan berkelompok. Adapun jumlah maksimal kelompok dalam PKM Keirasuahaan adalah 3 sampai 5 orang.
  4. Syarat mengikuti PKM Kewiraushaan adalah mahasiswa Diploma dan S1 yang masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
  5. Dana yang dapat diajukan untuk PKM Kewirausahaan minimal 2,5 Juta dan maksimal 12,5 juta

Contoh PKM Kewirausahaan

Banyak diantra mahasiswa ketika memulai untuk membuat PKM Kewirausahaan merasa kebingungan dalam menemukan ide. Perasaan ini sendiri seringkali menyebabkan seorang mahasiswa gagal untuk uplaud PKM Kewirausahaan. Akbiatnya, tentu sangat merugikan, baik untuk diri sendiri apalagi untuk pihak kampus yang bersangkutan.

Oleh karena hal tersebut inilah contoh PKM Kewirausahaan yang dapat di download secara gratis dari Karya Mahasiswa Institut Pertanian Bogor. Semoga dengan adanya contoh PKM Kewirausahaan dapat membantu bagi pembaca indonesiastudent sekalian.

Contoh PKM Kewirausahaan dari IPB

“TAJER” NATA DE GENJER Cemilan Sehat Harga Bersahabat download disini

Semoga ulasan tentang PKM Kewirausahaan Lengkap Beserta Contoh PKM Kewirausahaan ini bermanfaat bagi pembaca dan bagi penulis khususnya. Jangan lupa baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *