4 Pengertian Jagad Raya Menurut Para Ahli

Diposting pada
pengertian jagat raya menurut para ahli
pengertian jagat raya menurut para ahli

Jagad raya atau yang dikenal dengan sebutan alam semesta (the universe) adalah suatu ruang yang jangkauannya sangat luas bagi setiap ilmu pengatahuan yang ada. Hal ini diungkapkan karena jagat raya sendiri mengandung berbagai unsur dan juga jenisnya.

Meskipun begitu, dalam setiap menempuh dunia pendidikan, khususnya ketika mempelajari ilmu-ilmu alam atau ilmu sosial seperti geografi. Materi mengenai definisi atau arti jagad raya selalu muncul, oleh karenannya pada pembahasan kali ini akan menguraikan tentang pengertian jagad raya.

Daftar Isi

Jagad Raya

Jagad raya adalah bagian rungan yang jangakuannya luas maupun besar dimana di dalamnya sendiri terjadi segala bentuk peristiwa alam yang dapat diungkapkan oleh manusia maupun yang belum diungkapkan oleh manusia secara utuh.

Pengertian Jagad Raya Menurut Para Ahli

Adapun definisi jagat raya menurut para ahli, antara lain;

  1. Aristoteles

Pengertian jagad raya adalah suatu ruang yang tidak hanya mengenai satu lapis langit, akan tetapi terdapat 8 langit lain yang ada di atas bumi. Langit-langit tersebut menurutnya, terdiri dari kristal yang tembus akan adanya cahaya.

  1. Galileo Galilei

Jagad raya adalah suatu ruang dimana arti matahari berperan sebagai pusat peredaran atau sebagai pusat dari segala bentuk alam raya.

  1. Philolaus Philolaus

Definisi jagad raya adalah pusat peredaran dari seluruh benda antariksa yang ditempati oleh Pusat Api Raksasa melalui sistem yang membentuk lingkaran.

  1. Pythagoras

Menurutnya, jagad raya adalah suatu ruang yang tanpa memiliki pangkal atau ujung dan terus menerus bergerak melayang-layang.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa jagat raya atau yang dikenal dengan sebutan alam semesta adalah suatu ruang yang tidak terbatas, sebab didalam ruang ini terdapat materi dan tidak dapat diukur sehingga tidak bisa diketahui dengan jelas.

Demikianlah pengertian jagad raya menurut para ahli. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai definisi jagad raya atau alam semesta ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca yang sedang mencari referensi tentang “Jagad Raya”.

 

5/5 - (1 vote)