Pengertian Ayam Pedaging (Ayam Broiler) dan Penjelasannya [Lengkap]

Diposting pada

Pengertian Ayam Pedaging (Ayam Broiler) dan Penjelasannya [Lengkap]

pengertian ayam pedagingatau ayam broiler

indonesiastudents.com– Konsumsi terhadap daging di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring dengan meningkatnya tingkat perekonomian dan kesadaran akan pemenuhan gizi yang ada dalam kehidupan masyarakat. Adapun konsumsi daging nasional di dominasi oleh daging unggas terutama daging ayam. Meningkatnya permintaan terhadap daging ayam tersebut tentusaja membuatpeternak ayam pedaging (broiler) menerima banyak omzet dan dituntut untuk memanen ayam dalam kuantitas dan waktu yang cepat.

Baca: “Generator Termoelektrik (TEG)” Pengertian, Karakteristik, dan Cara Kerja [Lengkap]

Sebagai penjelasan lebih lanjut, dalam uraian ini indonesiastudents.com akan menuliskan tengang pengertian ayam pedaging (ayam broiler). Berikut pengertian tersebut;

Pengertian Ayam Pedaging


Ayam pedaging adalah satu jenis dari berbagai bentuk atau ayam yang sangat efektif untuk menghasilkan daging dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Adapun di dalam pemeliharaan ayam broiler atau ayam pedaging ini menurut Muharlien (2010), haruslah mempunyai menejeman yang baik.

Sedangkan pengertian ayam pendaging menurut para ahli, salah satunya Dahlan (2011) Ayam broiler merupakan salah satu ternak unggas yang bermanfaat karena ayam ini mampu memenuhi penyediaan terhadap bahan makanan sekaligus memenuhi protein hewani tinggi,.

Amrullah (2003) dalam buku nya menambahkan, jikalau potensi ayam pedaging atau yama broiler ini cukup besar dan menjanjikan di Indonesia, yaitu mempunyai arti ekonomi yang cukup tinggi sebagai penghasil protein hewani.

Demikianlah pembahasan atau tulisan mengenai pengertian ayam pedaging ataupun pengertian ayam broiler, semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca yang sedang mencari refrensi ilmiah tentang “Ayam Pedaging”. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;

  1. 4 Pengertian Empowerment Menurut Para Ahli [Lengkap]
  2. “Kopi Liberika” Sejarah dan Ciri [Lengkap]
  3. “Pohon Bintaro” Kandungan, Morfologi, dan Taksonomi [Lengkap]
  4. “Pohon Karet Kebo” Kandungan, Morfologi, dan Taksonomi [Lengkap]