4 Pengertian Jagad Raya Menurut Para Ahli Lengkap

Diposting pada

4 Pengertian Jagad Raya Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian Jagad Raya Menurut Para Ahli

indonesiastudents.comJagad Raya atau alam semesta (the universe) adalah suatu ruang yang jangkauannya sangat luas bagi setiap ilmu pengatahuan yang ada. Hal ini diungkapkan karena jagad raya mengandung berbagai unsur dan juga jenisnya.

Meskipun begitu, dalam setiap menempuh dunia pendidikan, khususnya ketika mempelajari ilmu-ilmu alam atau ilmu sosial seperti geografi. Materi mengenai definisi atau arti jagad raya selalu muncul, oleh karenannya pada pembahasan kali ini, indonesiastudents.com akan menguraikan tentang pengertian jagad raya.

Baca: Pengertian Hidrosfer dan Siklusnya Menurut Para Ahli Geografi

Pengertian Jagad Raya Atau Alam Semesta


Jagad raya adalah rungan yang jangakuannya luas/besar dimana didalamnya terjadi segala bentuk peristiwa alam yang dapat diungkapkan oleh manusia maupun yang belum diungkapkan oleh manusia secara utuh.

Sedangkan pengertian jagad raya menurut para ahli adalah sebagai berikut;

Pengertian Jagad Raya Menurut Para Ahli


Aristoteles

Pengertian jagad raya adalah suatu ruang yang tidak hanya mengenai satu lapis langit, akan tetapi terdapat 8 langit lain yang ada di atas bumi. Langit-langit tersebut menurutnya, terdiri dari kristal yang tembus akan adanya cahaya.

Galileo Galilei

Jagad raya adalah suatu ruang dimana matahari berperan sebagai pusat peredaran atau sebagai pusat alam raya.

Philolaus Philolaus

Definisi jagad raya adalah pusat peredaran dari seluruh benda antariksa yang ditempati oleh Pusat Api Raksasa melalui sistem yang membentuk lingkaran.

Pythagoras

Menurutnya, jagad raya adalah suatu ruang yang tanpa memiliki pangkal atau ujung dan terus menerus bergerak melayang-layang.

Dari pengertian jagad raya menurut para ahli diatas, dapat disimpulkan bahwa jagat raya atau alam semesta adalah suatu ruang yang tidak terbatas, sebab didalam ruang ini terdapat materi dan tidak dapat diukur sehingga tidak bisa diketahui dengan jelas.

Demikianlah 4 Pengertian Jagad Raya Menurut Para Ahli Lengkap. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai jagad raya atau alam semesta ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca yang sedang mencari referensi tentang “Jagad Raya”. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;

  1. 4 Pengertian Narkoba, Jenis dan Metode Pengunaannya Menurut Ahli
  2. 3 Pengertian Penyalahgunaan Narkoba Menurut Para Ahli Lengkap
  3. Pengertian Hidrosfer dan Siklusnya Menurut Para Ahli Geografi
  4. 4 Pengertian Pernikahan Dini, Faktor dan Dampaknya Menurut Ahli