2 Pengertian Elektronik Menurut Para Ahli dan Macamnya

Diposting pada
Pengertian Elektronik Menurut Para Ahli
Pengertian Elektronik Menurut Para Ahli

Elektronik pada hakikatnya menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting pada saat ini. Dimana, banyak masyarakat yang menggunakan alat elektronik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Disisi lainnya, untuk di Indonesia sendiri, pengunaan alat elaktronik terus mengalami perkembangan, dari tahun ke tahun.

Sebagai penjelasan lebih lanjut, dalam artikel ini akan menguraikan tentang pengertian elektronik menurut para ahli dan macam-macam contoh alat elektronik.

Elektronik

Alektronik adalah suatu alat maupun peralatan yang dibuat ataupun dipergunakan manusia berdasarkan prinsip pada sistem elektronika. Dimana penggunaan alat elektronik merupakan suatu kebutuhan sehari-hari yang sering dkali dipergunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baik kebutuhan untuk bekerja, menghubungi orang terdekat, mencuci, menonton, belajar, dan lain sebaginya. Sebagai penjelasan lebih dalam, berikut akan pula diberikan tentang macam-macam alat eletkrotik rumah tangga.

Pengertian Elektronik Menurut Para Ahli

Adapun definisi elektronik menurut para ahli, antara lain;

  1. Asep (2017), Definisi elektronik adalah bagian daripada seperangkat alat berciri khas mempergunakan teknologi guna memanfaatkan komponen arus searah tegangan rendah dan padat, dalam membantu aktivitas manusia dalam kesehariannya.
  2. H.C. Yohannes Elektronika,  Arti elektronika adalah bagian daripada disiplin ilmu pengetahuan yang dibutuhkan bagi manusia dalam memahami sekaligus mempelajari sifat- sifat dan pemakaian piranti alat dan mengetahuai asas kerjanya ialah aliran.

Macam Alat Eletkrotik

Macam-macam alat eletkrotik yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja;

  1. Kebutuhan rumah tangga

Alat elektronik yang seringkali ditemukan dalam kebutuhan rumah tangga sangatlah banyak. Bahkan tak jarang peralatan ini juga memanfaatkan energi listrik. Untuk contohnya seperti;

  1. Televisi
  2. Setrika
  3. SC (Air Conditioner)
  4. Lampu
  5. Kipas angin
  6. Vacum Cliner
  7. Magicom

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian elektronik menurut para ahli dan macam-macam alat eletkrotik rumah tangga. Semoga dapat bermanfaat bagi setiap pembaca yang sedang mencari refrensi atau arti tentang “pengertian elektronik dan macamnya”.

Rate this post